Kategori

Perbandingan Menggunakan Iklan Display dan Iklan Billboard

image

Perbandingan Menggunakan Iklan Display dan Iklan Billboard

Sejumlah orang mencari contoh iklan display sebagai referensi promosi produk atau bisnis. Sampai sekarang, iklan—dalam format apa pun— masih dianggap sebagai media efektif untuk mengenalkan barang, jasa, dan jenis usaha kepada masyarakat luas.

Variasi iklan yang terus bertambah memudahkan masyarakat dalam berpromosi. Dari yang ukurannya kecil seperti iklan display sampai yang besar seperti billboard. Kedua jenis iklan ini juga tetap bertahan di tengah gempuran iklan-iklan online. Lantas bila dibandingkan, apakah pemakaian iklan display dan iklan billboard punya kemiripan tertentu?

Iklan display

Iklan display termasuk jenis iklan yang sudah cukup lama digunakan. Pasalnya, iklan ini adalah satu dari tiga jenis media promosi selain iklan baris dan kolom yang dipasang di koran. Pesan yang dimuat pun macam-macam, dari lowongan kerja, pengumuman, properti, seminar, hingga pengumuman duka cita. Hanya saja, ikan display lebih visual karena memakai konten tambahan seperti gambar yang menunjang penyampaian isi. Tarif yang dikenakan juga lebih besar, karena Anda menggunakan space yang lebih luas dibandingkan iklan baris maupun kolom.

Jika Anda mempunyai bujet yang cukup besar dan memerlukan media promosi maksimal, iklan display adalah media promosi yang patut dipertimbangkan. Pilihlah gambar atau foto yang bisa menarik atensi target pasar dan susun deskripsi sesingkat serta seluas mungkin. Hal ini dapat Anda lihat dari beberapa contoh iklan display di koran atau majalah. Informasi yang disebar hanya hal-hal penting yang bisa menghubungkan target dengan pemasang iklan.

Layanan kami lainnya :

Butuh jasa pemasangan neon box? klik disini!

Butuh jasa pemasangan videotron? klik disini!

Layanan huruf timbul murah untuk anda! segera pesan disini!

Running text murah? klik disini!


Iklan billboard

Berbeda dari iklan display, hal pertama yang kerap mengundang orang-orang mengamati billboard adalah ukurannya yang besar. Salah satu iklan luar ruangan tersebut memang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis seperti pusat kota hingga pinggiran jalan tol. Kemudian, kalau ikan display terbikin dari kertas, billboard mempunyai bahan penyusun yang lebih banyak. Sebut saja kayu, logam, kain, plastik, kaca, hingga fiberglass. Uniknya, di era modern seperti sekarang, Anda dapat memanfaatkan digital billboard dan mobile billboard sebagai media berpromosi.

Dari segi pemakaian, billboard memang makan waktu lebih panjang untuk dibuat dan menguras bujet lebih tinggi. Wajar saja kalau iklan outdoor ini lebih sering dipakai kelompok atau kolektif seperti partai atau perusahaan besar. Keunggulannya dibandingkan iklan display adalah billboard sudah berwarna dan memuat konten gambar/foto yang lebih banyak. Pesan yang ditampilkan hanya sedikit, terutama kalau billboard hendak dipasang di jalan raya.

Dari pemaparan di atas, Anda bisa menarik kesimpulan bahwa, walau ukurannya berbeda jauh, iklan display dan billboard sama-sama mengandalkan visual sebagai konten pendukung. Selain itu, contoh iklan display serta billboard mudah ditemukan karena ditempatkan di media atau lokasi strategis.

 

HUBUNGI KAMI :

Hotline : (021) 22844677

HP/ Whatsapp : 087888899915

Email : imajiadvertising@gmail.com

Thu, 28 Mar 2019 @17:05

ALAMAT KANTOR

KANTOR PUSAT :

Jl. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No . 4A

Duren Sawit, Pondok Kelapa,

DKI Jakarta 13450


KANTOR CABANG :

Bekasi : Jl. H. Naman Komplek DDN Blok C. 16/ A 21

Bintara Jaya,Bekasi Barat 17136


Jakarta Selatan : Rasuna Epicentrum Superblock 

Epiwalk Office Suit Office Suites 5th Floor 

 -Suite B 511 

Jl.HR Rasuna Said Kuningan

Jakarta 12940


HUBUNGI KAMI :

Hotline : (021) 22844677 ; (021) 22844833

HP/ Whatsapp : 087888899915/16

Email : imajiadvertising@gmail.com

PETA

VISITORS

Flag Counter

Copyright © 2019 PT. IMAJI KREASI SUKSES · All Rights Reserved | powered by sitekno